7 FILM HOROR THAILAND TERSERAM SEPANJANG MASA. KAMU BERANI NONTON?

Selain dikenal dengan film komedi dan drama cintan atau romatisnya yang dipenuhin cowok ganteng dan cewek cantik, industri film thailand juga digemari karena film horor Thailandnya yang gak kalah menarik untuk diikutin! 


Film horor Thailand sangat menarik karena memiliki karakteristik yang berbeda dibanding film goror negara lainnya. Berbagai film horo buatan Thailand biasanya selalu memberikan efek mencekam dari mulai awal hingga akhir ceritanya. Alur ceritanya juga sangat menarik sehingga kita tidak akan merasa bosan ketika menontonnya. Tingkat keseraman dari film Thailand tidak bisa di remehkan.


Kayak tujuh film horor yang diklaim paling serem sepanjang masa ini! Kamu berani nonton?



Film ini terinspirasi dari urban legend di Thailand. Coming soon menceritakan tentang pembuatan sebuah film dimana terdapat adegan seorang wanita yang harus digantung dan berakting seolah-olah tercekik. Sayangnya, terjadi kesalahan teknis sehingga wanita tersebut benar-benar tercekik hingga tewas di tempat.

Setelah kejadian itu, bukannya menghentikan proses syuting film, semua kru film malah melanjutkan proses syuting dan memasukkan adegan tersebut ke dalam film. Arwah dari wanita yang terbunuh itu marah besar, dan membunuh satu per satu dari kru film, sampai ke tiap penonton bioskop yang menonton film tersebut.



Saking seramnya, film ini dibuatkan 3 versi remake, Hollywood, Bollywood, dan Kollywood. Film ini pertama kali rilis di Thailand tahun 2004. Film ini mengisahkan Tun dan Jane yang menabrak seorang wanita hingga tewas. Bukannya menguburkan wanita tersebut, mayat wanita itu ditinggal begitu saja. Ternyata wanita yang ditabrak adalah Natre, mantan kekasih Tun.

Sejak kejadian itu, Natre menghantui Tun dan kawan-kawannya, hingga mereka depresi dan memutuskan untuk bunuh diri. Tun melakukan berbagai cara agar tidak dibunuh. Namun Natre masih tetap duduk di pundaknya.

3. Alone


Film ini mengisahkan saudara kembar dempet di bagian perutnya, Pim dan Ploy. Mereka kemudian jatuh cinta pada pria yang sama bernama Wee. Namun Wee hanya menyukai Pim saja.

Suatu hari, Wee pergi mengunjungi Pim di rumahnya. Namun karena rasa cemburu, Ploy tak mengijinkannya. Pim yang marah akhirnya meminta dipisahkan dari Ploy melalui proses operasi. Sayangnya saat operasi berlangsung, Ploy meninggal dan hanya Pim yang selamat. Ploy kemudian meneror Wee dan Pim dan menguak berbagai fakta yang sebelumnya disembunyikan.



Film ini menceritakan tentang seorang penjual mie ayam bernama Buss yang memiliki kelainan mental. Mie ayam yang ia jual selalu sepi, sampai suatu hari ia membuat mie ayam dengan daging mayat manusia yang ia temukan di dekat gerobaknya.

Bonus

Sejak itu, mie ayamnya menjadi ramai pengunjung karena rasa dagingnya yang enak. Buss kemudian membunuh orang tiap harinya untuk dijadikan bahan mie ayam. Akan ada banyak adegan yang sangat mengerikan saat ia mengolah mayat manusia menjadi bahan mie ayam.



Film ini mengisahkan seorang pramugari bernama New yang berhasil selamat dari kecelakaan pesawat 10 tahun lalu, namun ia merasa dihantui oleh arwah para penumpang yang menuduhnya sebagai penyebab kecelakaan maut tersebut.

New lalu pulih dari trauma dan kembali menjadi pramugari. Namun saat penerbangan pertama, New mendapat kejanggalan di mana seluruh isi pesawat sama persis dengan yang dia tumpangi 10 tahun silam.



Film ini mengisahkan legenda tentang kisah cinta tragis antara istri yang setia (yang sebenarnya hantu) dan suami yang tidak curigaan. Mak, sang suami pergi ke medan perang meninggalkan Nak, istrinya yang sedang hamil. Nak dan bayinya meninggal saat melahirkan. Lalu Mak kembali dan disambut oleh hantu Nak. Penduduk desa kemudian mencoba memberitahu Mak jika istri dan anaknya sebetulnya sudah meninggal. Yang ia temui sekarang adalah hantu.

Saat Mak tau hal tersebut, dia lalu kabur dan itu membuat Nak marah dan menghantui seluruh desa. Kisahnya masih dipercaya sampai saat ini.



Dalam film ini, ada 4 kisah hantu yang akan membuat bulu kudukmu berdiri. Pertama adalah mengenai wanita bernama Pin yang baru saja mengalami kecelakaan dan dihantui oleh sosok pria yang meninggal saat kecelakaan itu menimpanya. Cerita kedua mengenai genk anak sekolah yang nakal dan suka menghajar Ngid. Ngid lalu mengutuk mereka semua dan menyebabkan kematian satu persatu.



Kisah ketiga mengenai empat sahabat yang hobi rafting lalu salah satu temannya, Aey menghilang dan menghantui saat malam sampai mereka semua sadar jika mereka telah meninggal. Kisah terakhir mengenai pramugari Prim yang harus menjalani penerbangan dengan mayat yang menuntut balas padanya.


EmoticonEmoticon